Mufti Besar Suriah: Ada Upaya Negara Barat Menghancurkan Indonesia

Syeikh Dr Ahmad Badrouddin Hassoun dari Suriah mengajak umat Islam di Indonesia bersatu agar tetap utuh

Hidayatullah.com--Mufti Besar Suriah Syeikh Dr Ahmad Badrouddin Hassoun mengajak umat Islam di Indonesia untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, sehingga negara yang penduduknya mayoritas muslim tetap utuh.

 “Saya mengajak umat Islam di Indonesia tetap bersatu, karena ada upaya negara-negara Barat menghancurkan negara ini,” katanya pada kuliah umum di hadapan sivitas akademik IAIN Ar-Raniry Darussalam Banda Aceh, Rabu (14/10).

Mufti Ahmad berkunjung ke Banda Aceh didampingi Dirjen Bimas Islam Depag, Prof. Dr. Nasaruddin Umar, MA dan Duta Besar Indonesia untuk Suriah  Muzamil Basyuni.

Negara-negara Barat sangat berkeinginan agar Indonesia berpecah belah dan hancur, seperti yang dilakukan di beberapa negara di Afrika, di antaranya Somalia dan Sudan.

Di dua negara itu sesama umat Islam saling berperang hanya untuk mempertahankan prinsip membentuk negara Islam. Sebenarnya yang menciptakan paham negara Islam itu adalah Barat yang tujuannya agar sesama umat Islam pecah dan perang, yang akhirnya negara jadi hancur.

Peristiwa di dua negara tersebut harus menjadi pengalaman dan pelajaran bagi umat Islam di Indonesia, agar tidak mudah terpancing dengan paham-paham radikalisme dan ingin membentuk negara Islam. Dalam Islam tidak mengenal negara, tapi membangun kehidupan yang lebih baik. Islam merupakan agama universal yang mengakui keragaman dan bisa bekerja sama dengan agama lain untuk membangun perdamaian, katanya.

Ia juga mengajak umat Islam di tanah air agar tidak terpengaruh dengan globalisasi, yaitu mengikuti budaya Barat yang cenderung merusak akidah. Mufti Ahmad menilai, para generasi muda Islam sekarang ini mudah terpancing dan terpengaruh dengan budaya Barat, padahal tujuan mereka untuk menghancurkan Islam.

Selain ke IAIN Ar-Raniry, pemuka agama Suriah itu juga mengunjungi beberapa pesantren dan memberikan ceramah di perguruan tinggi di Jakarta dan Yogyakarta.

Komentar

Postingan Populer