Gara-gara Merokok


Kejadian yang sangat menggelikan, ini kisah nyata yang mungkin tidak bisa terlupakan. Sekaligus satu peringatan bagi para perokok.
Siapa saja yang merokok baiknya sebelum membuang puntung rokok dimatikan dulu, agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.
Berawal dari sebuah puntung rokok yang masih mengandung bara api, karena memang sudah waktunya untuk dibuang langsung puntung rokok itu ku buang ke sebuah asbak besar. Yang di dalam asbak itu terdapat sobekan-sobekan kertas bekas. Sekitar 5 menit kemudian kertas itu mengeluarkan asap, temanku langsung mengingatkan "farmatihi kertasnya nyala tuh..!!" aku sedikit kaget, dan langsung asbak itu ku ambil dan ku buang ke tempat sampah yang banyak tumpukan kertasnya.
Aku sadar kalau itu ada apinya, langsung ku pisahkan kertas yang memang mengandung bara api, kupikir itu tidak akan menyala tanpa ku matikan total langsung aku bergegas lagi bergabung bersama mereka.
Tanpa ada rasa curiga sedikitpun aku dan teman-temanku berbincang kembali dan menikmati sisa2 kopi yang masih ada sambil sesekali meghisap rokok yang masih ada. Temanku bilang (syahril namanya) "farmatihi...!! sampah tadi di buang ke tumpukan kardus ya...?? waduh malah tambah besar dong apinya...?" jawabku "nggak lah orang apinya udah dipisahin...?" ku anggap selesai dan kami melanjutkan perbincangan.

Sejurus kemudian temanku yang lain bilang (Ilan namanya) "hai itu ada nyala api..!!" karena kau yang merasa membuang sampahnya akhirnya aku lah yang paling dulu keluar dan ternyata api memang telah berkobar hampir melahap pakaian yang tengah menggantung. Aku berusaha tenang dan mencari sajadah basah supaya menghentikan kobaran api yang mulai membesar, tapi tetap api itu tidak bisa padam.

Dengan modal bantal yang isinya kapuk ku coba untuk memadamkan kobaran api tersebut sambil cekikan rupanya temen2 juga merasa geli...dengan tindakan yang sangat ceroboh itu..alhamdulillah..nyala api itu bisa padam juga.

Jadi buat teman-teman yang suka ngerokok jangan sepelekan nyala api rokok itu ternyata hampir saja membuat kebakaran...he...he...

Komentar

Postingan Populer