Hukum Islam Bisa Mengantisipasi korupsi

Hukum di Indonesia sangat penuh resiko. Sebab sistem hukum yang dipakai adalah hukum positif yang mengabaikan hukum yang digariskan oleh Tuhan. Padahal, jika menggunakan hukum Islam,  maka berbagai persoalan dapat diselesaikan dengan baik, termasuk masalah korupsi.

Pernyataan ini disampaikan Ketua Umum Pemuda Hidayatullah Musliadi, menanggapi kebusukan di balik kasus Bank Century dan praktik-praktik mafia hukum yang terjadi di Indonesia.

“Dalam Islam itu jika Anda dipukul, maka hukuman bagi yang memukul adalah dipukul sama, jadi harus impas," katanya.

Karena itu, menurut Musliadi, dalam Islam tak mungkin terjadi kasus-kasus tidak adil, sebagaimana terjadi seperti kasus-kasus hukum yang hanya lebih mengutamakan kepentingan orang-orang besar dan mengabaikan hak orang-orang kecil.
Itulah sebagian fakta ketidak adilan yang terjadi di negeri ini berita ini saya ambil dari hidayatullah dengan penyuntingan seperlunya.
Yang diharapkan adalah Indonesia bisa mencapai kemakmuran dan kesejahteraan yang merata jadi bukan sekedar orang-orang minoritas saja yang menikmatinya.

Komentar

  1. Kita sedang berduka cita yang sangat dalam terhadap pembuat..pelaku...hukum di Indonesia!

    BalasHapus
  2. Hukum islam trbk untuk umat, smg pemimpin2 negri terbuka hatinya untuk menerima aturan Sang Pengatur. Bukankh Dia yg mngetahui apa yg trbk bg ciptaanNya?

    BalasHapus
  3. to Ahmad: yang jelas perlu untuk diperjuangkan...
    to Indanya Berbagi: setuju......
    LI : semua pasti diminta pertanggungjawabnnya...

    BalasHapus
  4. Tapi justru yang banyak bikin korupsi itu yang lemah iman. Perlu di upgrade tingkat keimanan kali. Salam

    BalasHapus
  5. to Alris: yoi brow...setuju banget..thanks kunjungannya....

    BalasHapus

Posting Komentar

Isi Komentar Boss...!!!

Postingan Populer